Saturday, June 19, 2021

Wisuda Akbar Tahfidzul Quran Angkatan VI Tingkat SD san SMP Alam Al-Karim Lampung

Sabtu, 19 Juni 2021 , Sekolah Alam Al-Karim akan melakukan Wisuda Akbar Tahfidzul Quran Angkatan ke- VI di Aula SMP Alam Al-Karim Lampung yang diikuti oleh peserta dari Siswa SD dan SMP Alam Al-Karim Lampung ananda yang memiliki hafalan Juz 27, 28, 29, 20 dan Juz 1.

Oktia Wulandari Selaku Pembawa acara membuka acara tersebut dengan membacakan susunan acara kegiatan wisuda Akbar Tahfidzul Quran Angkatan VI Tingkat  SD san SMP Alam Al-Karim Lampung 
Acara diawali dengan Tilawah yang dibacakan oleh Ananda fatian Regan Asfar, siswa kelas 5  dengan membacakan surat Ar-Rahman ayat 1 -10, kemudian dilanjutkan dengan menyayikan lagu indonesia raya, Sambutan oleh pembina Yayasan Al-Karim Bandar Lampung dan kemudian ditutup dengan Do'a yang di pimpin oleh M. Yusuf Syarifuddin.

Selesai acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pengampu rumah tahfidz, yang telah mendedikasian tenaga, waktu dan ilmunya kepada siswa rumah tahfidz sehingga para siswa mampu menyelesaikan hafalan Qur'annya.

selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi imtihan, yakni menguji hafalan ananda yang mempunyai hafalan juz 27,28, 29 dan 30, mekanisme pengujiannya, ananda dibagi menjadi beberapa kelompok, kemudian perkelompok naik keatas panggung untuk di uji hafalannya satu persatu dengan cara ananda mengambil amplop secara acak yang berisi surat sesuai dengaan juz hafalanya, kemudian ananda membacakannya dihadapan orang tua murid,

Selesai acara imtihan, dilanjutkan dengan acara peyematan berupa pemberian medali, slempang dan sertifikat kepada ananda secara satu persatu, penyematan diberikan oleh Abdul Karim selaku pembina Yayasan Al-Karim Bandar lampung, Indah Puspitasari, selaku Ketua Yayasan, Tila Paulina Selaku Direktur Sekolah Alam Al-Karim. selesai acara penyematan dilanjutkan dengan sesi foto bersama orangtua sesuai dengan kelompoknya, senandung Khotmil Qur'an secara bersama-sama dan ditutup dengan menonton video kemudian dilanjutkan dengan makan siang.

Berikut dokumentasi kegiatan Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an Angkatan VI 










No comments:

Post a Comment