Saturday, April 24, 2021

SD Alam Al-Karim Gelar Daurah Menghafal Al-Qur’an untuk Siswa dan Orangtua

 SD Alam Al-Karim melaksanakan Daurah untuk para pecinta dan penghafal  Al-Quran Perdana bersama orangtua murid sabtu, 24 April 2021 bertempat di masjid ecotropical Alkarim, kemiling Bandar Lampung.

Diikuti sekitar 52 orang yang terdiri dari siswa dan orangtuanya, kegiatan daurah ini secara resmi dibuka oleh kepala SD Alam Al-Karim Lampung, Linda Kurniawati, S.Pd.

“Dengan adanya kegiatan daurah ini diharapakan dapat  membentuk karakter anak yang cinta alquran sesuai visi misi sekolah Al-Karim yaitu Al-Quran dan Hadits sebagai sumber utama pembelajaran. Serta dengan adanya orangtua ikut kegiatan ini mampu mempererat kedekatan ayah dan anak” tuturnya

Selain itu Eko Novian, selaku perwakilan orang tua menyampaikan dalam sambutanya bahwa dengan adanya dauroh ini semoga menjadi pengalaman yang berkesan untuk anak kita, serta menjadikan kita  kelurga yang ahli quran.

Acara juga diisi cermaah singkat oleh Ustad Agus sebelum berbuka puasa. Dalam ceramahnya ustad Agus menyampaiakan cermah yang berjudul 7 kiat mendidik anak untuk cinta Al-Quran.

Daurah ini berlangsung selama satu hari satu malam, dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, Buka Bersama, Sholat Tarwih berjamah, Setoran Hafalan siswa dan orangtuanya, sholat tahajud dan senam Bersama.

Dengan adanya Daurah Al-Quran ini, agar siswa senantiasa menjaga dan meningkatkan hafalannya, tentunya dukungan dari orang tua siswa turut menjadi faktor penting keberhasilan siswa dalam menghafal  dan mencintai Al-Qur’an.

















No comments:

Post a Comment