Tuesday, March 16, 2021

Latih Public Speaking, Siswa Kelas 1 SD Alam Al-Karim Presentasikan Karya Miniatur Bencana Alam

 Rabu, 10 Maret 2021. Siswa kelas 1 belajar di SMP Alam Al Karim. Ditengah suasana SMP yang sangat indah dan cuaca yang sedikit panas siswa kelas 1 melaksanakan kegiatan SKBE dengan penuh semangat.

Hari itu, siswa kelas 1 membaca hasil karya bersama Ayah/Bunda membuat miniatur bencana alam. Ada yang membaca miniatur bencana alam tentang gunung meletus, banjir, tanah longsong, dan lainnya. Semua hasil karyanya sangat bagus dan kreatif.
Kegiatan membuat miniatur bencana alam merupakan tugas mont project 2 siswa di bulan Februari - Maret ini. Siswa sangat antusian ingin memperlihatkan hasil karyanya kepada guru dan teman-teman. Selain itu juga siswa dilatih untuk mempresentasikan penjelasan miniatur bencana alam yang telah dibuat. Teknisnya siswa maju satu persatu memperkenalkan diri, lalu menjelaskan bagaiamana proses terjadinya dan cara menanggulangi bencana alam yang mereka buat, serta para siswa pun menjelaskan bahan dan alat dalam pembuatan miniatu tersebut.
Walau diakui masih belum sempurna dalam menjelaskan, tetapi hal itu merupakan proses awal untuk melatih siswa tampil di depan umum, menyampaikan materi, dan menunjukkan hasil karyanya.
Dari kesuluruhan presentasi siswa tentang bencana alam , umi septi mengakui bahwa siswa sangat antusias dan memiliki percaya diri tinggi, tinggal terus melatih teknis penyampaian materinya saja yang harus diperbaiki. Itu merupakan awal yang sangat baik yang dilakukan siswa kelas 1.
Semoga dengan adanya kegiatan presentasi ini, siswa lebih terlatih untuk tampil percaya diri, memiliki public speaking yang baik, dan memahami serta mengimplementasikan apa yang telah dipersentasikannya.



No comments:

Post a Comment