Monday, March 1, 2021

Business Challenge, Latih Siswa Kelas 6 SD Alam Al-Karim Berani Berkarya dan Berbisnis

 Masa pandemi menciptakan beberapa batasan bagi masyarakat untuk bersosialisasi secara langsung. Namun hal ini tidak menyurutkan keinginan untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan dapat bernilai jual. Kreatifitas pun semakin terasah dengan banyaknya waktu luang untuk berkarya dari rumah.

Melihat fenomena ini, Fasilitator Kelas 6 SD Alam Al-Karim Lampung memberikan tantangan kepada siswa untuk membuat proyek Presentasi Proposal Bisnis dengan tema Handmade Souvenir yang dilakukan pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 di SD Alam Al-Karim Lampung, Kemiling.
Presentasi ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 dengan pembagian 2 sesi presentasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam kegiatan ini siswa mempresentasikan tentang handmade souvenir yang telah mereka buat dirumah dan menjelaskan tentang pemasaran produk souvenir yang telah mereka lakukan.
Kegiatan ini diharapkan dapat melatih keberanian siswa dalam menggali potensi yang mereka miliki melalui sebuah karya yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, siswa dapat lebih percaya diri untuk mulai berbisnis sejak dini dengan pengalaman secara langsung yang telah mereka dapatkan.


No comments:

Post a Comment