Tuesday, February 23, 2021

TK Islam Al-Karim Latih Keseimbangan Motorik Siswa, Dengan Teknik Usap

 Aktivitas menggambar dan mewarnai adalah suatu aktivitas yang banyak digemari oleh anak-anak. Melalui aktivitas ini, anak akan mendapatkan banyak manfaat.

Dipembelajaran SKBE kali ini umi Ina mengajak anak-anak untuk belajar mewarnai dengan teknik usap atau biasa disebut dengan teknik membias.
Seperti biasa aktivitas dimulai dengan morning activity yaitu baca pagi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni membias pola.
Sekitar pukul 08.00 pagi, sebanyak 5 siswa TK Islam Al-Karim berkumpul disalah satu Rumah SKBE berlokasi di kecamatan Kemiling, Bandarlampung.
Kamis, 18 februari 2021 kelima siswa melakukan kegiatan pembelajaran mengenal suku kata (hi) lewat kegiatan mewarnai dengan teknik membias.
"Cara menggambar melalui teknik ini sangatlah mudah, sehingga siswa tidakerasa kesulitan." ujar ummi Ina.
"Hal pertama yang kita perlu lakukan adalah menggambar suatu bentuk, kemudian kita gunting dengan rapi dan kita beri warna pada permukaan menggunakan krayon. Tahan dengan kuat , agar tidak bergerak .Kita hanya perlu mengusap/ menggosok permukaan gambar yang sudah dberikan krayon". Seru Ummi Ina memberikan instruksi dan mendemonstrasikan dihadapan siswa.
"Waaah ummi, Voila suka!" Seru Viola salah seorang siswa.
Ummi Ina mengaku, Alhamdulillah semua anak antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih saat mereka mengangkat kertas pola.
"Umii bagus banget ya gambarnya!" saut Aga.
Kegiatan ini ditutup dengan refleksi ayat alquran Allah Maha indah dan menyukai keindahan.



No comments:

Post a Comment