Tuesday, February 2, 2021

Membaca Sambil Bermain Bola Ala TK Islam Al-Karim

Sekitar pukul 08.45 pagi sebanyak 6 siswa Kober Islam Al-Karim berkumpul di salah satu rumah SKBE berlokasi di kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Selasa, 19 Januari 2021. Pagi itu sudah terlihat keceriaan di wajah anak-anak saat fasilitator membawa sebuah bola ke dalam ruangan.
"Yeaaaay asikkk, kita mau main bola ya umi hari ini!" Ujar seorang siswa.
"Aku bisa loh umi kalau nendang bola sampai jauh." sahut dari seorang siswi yang sedang duduk di sebelahnya.
Hari ini kita mau main bola, tapi bukan belajar menendang atau menangkap bola ya, ujar umi Ina selaku fasilitator. Rasa penasaran pun terlihat di wajah siswa. Jelas ummi Ina kepada siswa.
"Hari ini kita mau menggiring bola dengan cara mengapit kedua kaki kita." Lanjut ummi Ina.
Tak lama kemudian, anak anak diajak turun menuju arena teras depan. Umi Ina pun menjelaskan dan menyontohkan runtutan cara permainan yang akan dipraktikkan.
"Hahaha. umi lucuuuukkk" seru salah satu siswa saat umi mempraktikkan permainannya. Terlihat senyum terpancar dari seluruh siswa.
Ummi Ina selaku fasilitator mengaku Kegiatan ini bertujuan untuk melatih motorik kasar ananda, selain itu juga siswa belajar mengenal kata sederhana lewat kartu kata.
"Alhamdulillah semua siswa mengikuti pembelajaran dengan senang dalam kegiatan ini, tidak hanya bahagia, mereka pun dapat dengan mudah menyerap pembelajaran" Tutup Ummi Ina saat diinterview tim Media Al-Karim.

No comments:

Post a Comment