Saturday, February 6, 2021

Giatkan Siswa Berinfaq Sejak Dini, Siswa TK Islam Al-Karim Buat Sendiri Kotak Infaq

 Jumat 5 Februari 2021, pagi itu cuaca sedikit mendung tetapi tak mengurungi semangat anak-anak untuk berangkat ke rumah SKBE.

Terpancar senyum kebahagiaan siswa-siswi ketika hendak masuk ke ruang belajar. Sepertinya mereka sudah menantikan keseruan belajar sambil bermain hari ini.
Kali ini siswa-siswi kelompok 2 akan membuat hasta karya yang mempunyai manfaat lho.. Hasta karya apakah yang akan dibuat oleh para siswa-siswi?
Malam sebelum belajar, siswa-siswi sudah diberitahu jika hari ini mereka akan membuat sebuah hasta karya berupa celengan infaq. Semangat semakin terlihat ketika fasilitator ummi Nia menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.
"Ummi saya ingin buat celengannya! Ayo umi kita buat celengan" Seru salah seorang siswi.
Sebelum memulai membuat celengan ummi Nia menjelaskan bentuk celengan yang akan dibuat. Siswa-siswi sangat antusias ketika tahu bentuk-bentuk celengan yang akan dibuat sangat lucu.
Pembuatan celengan pun di mulai, siswa-siswi dengan seksama memperhatikan ummi Nia mendemonstrasikan cara membuat celengan.
"Ada sebuah hadits dari Rosululloh SAW yang menyebutkan bahwa ada tiga amalan yang pahalanya tidak akan pernah putus meski seseorang telah meninggal dunia, berikut ini adalah hadits yang menerangkan hal tersebut “Jika seorang anak adam meninggal, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang shaleh."
Oleh karena itu Sekolah Alam Al-Karim ada program infaq. Dan disini kami mengajarkan siswa untuk berinfaq serta membuat sendiri kotak infaqnya." Ujar ummi Nia selaku fasilitator.
"Harapan kami fasilitator membuat hasta karya ini adalah agar siswa-siswi semakin giat lagi berinfaqnya" Tutup ummi Nia.


No comments:

Post a Comment