Tuesday, February 23, 2021

Camping With Friends, Latih Keberanian dan Kemandirian Siswa SD Alam Al-Karim

 Pada umumnya camping merupakan kegiatan di alam yang biasanya mendirikan tenda sebagai tempat beristirahat dan terdiri dari beberapa kegiatan yang seru dan asik. Ternyata camping memiliki segudang manfaat yang dapat dirasakan siswa.

Saat siswa mengikuti kegiatan camping secara otomatis akan berpisah dengan orangtuanya untuk sementara waktu. Sisw yang biasanya memiliki ketergantungan terhadap orangtua dalam melakukan kegiatan sehari-hari, seperti mandi, makan, belajar dan lain-lain, akan terhenti saat berada dicamping. Anak akan melakukan kegiatan itu sendiri tanpa bantuan orangtua, sehingga siswa lebih berani dan mandiri
Saat camping, biasanya banyak kegiatan yang dilaksanakan. Dapat berupa kegiatan individu maupun kelompok. Dari kegiatan ini, siswa akan belajar untuk lebih berani dan percaya diri. Karakter baik ini dapat muncul saat siswa kembali dari camping, atau tabungan ilmu bagi anak yang akan dia gunakan sewaktu-waktu atau kelak ketika dia menuju dewasa.
Hal ini sesuai dengan kegiatan Camping With Friends yang diselenggarakan di SD Alam Al Karim Lamping. Walaupun di tengah pandemi covid 19, tidak menyulutkan semangat guru-guru kelas 1 SD Alam Al Karim Lampung mengadakan acara CWF "Camping With Friends". Tentunya kegiatan ini slalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatannya. Para siswa pun mengikuti berbagai kegiatan di dalam CWF seperti: Quran Class, Outbound Flaying Ball, Muhasabah, Qiyamul Lail, senam kebugaran dan cooking class.


No comments:

Post a Comment