Sunday, January 24, 2021

Petualangan Angka, Belajar Matematika Sambil Menjelajah Alam Ala Siswa SD Alam Al-Karim

 Sekolah merupakan tempat siswa untuk menuntut ilmu. Namun ilmu dapat diperoleh tidak hanya dari sekolah. Sekolah bukan berarti duduk di kursi tangan di atas meja memegang buku memperhatikan guru di depan kelas. Namun sekolah dapat dilakukan dimanapun.

Di Sekolah Alam AlKarim selain tempat menuntut ilmu, namun siswa juga dapat belajar di in door dan di outdoor. Para siswa siswi nya tidak hanya belajar berpatokan dengan buku yang guru berikan. Namun di SD Alam Alkarim, ilmu dapat diperolah dari manapun dan memggunakan metode apapun.

Seperti yang dilakukan para siswa kelas 1 SD Alam Alkarim, saat pelajaran Matematika pada hari Senin (11/1/2021), para siswa berpetualang ke bukit. Karena dengan Belajar Bersama Alam (BBA) siswa mampu mendapat pelajaran dan tantangan yg sangat berharga. Selain itu dapat menghargai sesama dan memghargai ciptaan Allah. Selain itu para siswa belajar pelajaran Matematika ya itu dengan mengumpulkan daun kelapa dan mengitungnya dari bilangan 51-100. Dengan demikian para siswa tidak merasa bosan dan dapat meneripa pelajaran dengan maksimal.



No comments:

Post a Comment