Monday, January 11, 2021

Permudah Menghafal, Siswa Belajar di Alam Terbuka


Ada yang berbeda dengan kegiatan Tahfidz hari ini, kegiatan rutin yg selalu dilakukan sebelum memulai pembelajaran di Kelompok SKBE Abu Ubaidah Bin Al-Jarrah ini biasanya dilakukan di dalam ruangan rumah SKBE, tepatnya di Jalan Eforbia, Kemiling, Rabu 6 Januari 2021.

Namun pagi ini Fasilitator mencoba mengajak anak-anak untuk merasakan sensasi berbeda saat kegiatan Tahfidz dengan mengajak mereka naik ke daerah perbukitan yang berada di dekat rumah SKBE. 

Di pelataran rumput hijau yg dikelilingi pepohonan rimbun dan pemandangan dari atas perbukitan, anak-anak mulai mencari tempat yang nyaman untuk menghafal Al-Qur'an.
Beberapa anak dapat menambah hafalan lebih banyak dari biasanya, suasana yang tenang dan sejuk membuat mereka lebih mudah untuk menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an. 

Kegiatan Tahfidz Al-Qur'an Bersama Alam ini dilakukan dengan tujuan menambah kecintaan siswa kepada Al-Qur'an dan meningkatkan rasa syukur atas keindahan alam yang telah Allah swt. ciptakan. 
Alhamdulillah beberapa anak dapat setor hafalan lebih banyak dua kali lipat dari biasanya. Suasana dan keindahan alam yang mendukung membuat mereka semakin semanagat menghafal Al-Qur'an.

No comments:

Post a Comment