Friday, January 29, 2021

Manfaatkan Pelepah Daun Pisang, Siswa Ciptakan Karya Seni

 Sekitar pukul 08.00 Pagi, sebanyak 5 siswa Kober Islam Al-Karim berkumpul di salah satu rumah SKBE yang berlokasi di kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, pada Selasa, 26 Januari 2021.

Dengan senyum merekah, mereka seperti bersiap mengikuti kegiatan mengasikkan hari ini. Setelah sholat dhuha berjamaah, kegiatan belajar pun dimulai.
Ummi Putri fasilitator Kober, mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk berkreasi kali ini.
Terlihat pelepah pisang yang sudah dipotong menjadi potongan-potongan kecil, dan pewarna makanan yang sudah disiapkan fasilitator.
"Ummi kita mau ngapain hari ini?" Cetus Isha salah satu siswa.
Ummi Putri menjelaskan kegiatan hari ini dan menjelaskan bahan-bahan yang diperlukan.
"Yeeeyy" Sorak bahagia para siswa, semakin bersemangat.
Ummi Putri mengaku bahwa mengecap dengan menggunakan media pelepah pisang, pewarna makanan dan lem, ini dapat melatih kreativitas siswa, melatih saraf motorik halus siswa dan melatih kesabaran.
"Alhamdulillah, mereka dengan antusias dan bahagia ketika mengecap dengan pelepah pisang ini, tujuan pembelajaran ini agar siswa dapat mengetahui ternyata alam itu sudah menyediakan banyak manfaat salah satunya pelepah pisang yang bisa kita gunakan berbagai macam kebutuhan, dan harus bersyukur atas apa yang sudah Allah ciptakan di alam ini." Ujar Ummi Putri.
Kegiatan yang berlangsung selama 30 menit ini ditutup dengan refleksi tentang betapa indah dan luasnya ciptaan Allah, dan harus bersyukur atas apa yang sudah Allah ciptakan di bumi ini.



No comments:

Post a Comment