Monday, January 25, 2021

Keren! TK Islam Al-Karim Tanamkan Kerjasama Tim Sejak Bangku Taman Kanak-kanak

Seperti yang kita tahu, Taman kanak-kanak adalah tempat anak-anak usia 5-6 tahun belajar mengenal huruf, angka, bentuk, warna dan mengenal pencipta-Nya. 

Namun ada yang berbeda dengan TK Islam Al-Karim, taman kanak-kanak ini mengusung konsep yang tak biasa. Ada beberapa kurikulum yang menjadi ciri khas sekolah ini. Kurikulum apakah itu? 

Selasa 19 Januari 2021, pagi itu cuaca cerah menambah semangat siswa TK Islam Al-Karim belajar dan bermain. Kali ini siswa-siswi akan melakukan kegiatan outbound yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan di kurikulum Leadership. 

Anggun Larasati selaku kepala sekolah mengaku TK Islam Al-Karim mempunyai empat kurikulum khas yaitu akhlak islamika, logika sains, leadership dan bisnis. Tentunya setiap kurikulum akan mendukung visi dan misi Sekolah Alam Al-Karim yaitu menciptakan generasi pemimpin Mulia yang rahmatan lil'alamin.

Hari itu sebanyak 5 siswa-siswi TK Islam Al-Karim bersama fasilitator Ummi Dewi akan melakukan outbound transfer balon. Kegiatan ini berlangsung di salah satu rumah siswa anggota Satuan Kelompok Belajar Eksklusif (SKBE) . 

"Kegiatan ini memiliki banyak manfaat, selain melatih motorik kegiatan ini juga dapat melatih kemandirian siswa dalam melaksanakan instrui, melatih kesabaran dan bersosialisasi dalam kerjasama tim. Hal ini sangat penting untuk menciptakan generasi yang tangguh, terampil dan cakap dimasa mendatang." Ujar ummi Dewi. 

Sebelum memulai pembelajaran ummi Dewi memulai dengan mengajak anak-anak untuk menari bersama gerak tubuh. Setelah itu fasilitator mendemonstrasikan permainan hari ini yaitu transfer balon menggunakan stik. 

Siswa-siswi terlihat antusias memperhatikan langkah demi langkah yang ummi Dewi lakukan, salah satu siswa tampak sangat tidak sabar ingin mempraktikkan.

"Yeey aku berhasil meletakkan balon nya sampai ke ujung" Seru salah satu siswa. 

Semua siswa sangat bahagia mengikuti kegiatan hari ini.



No comments:

Post a Comment