Thursday, January 28, 2021

Guru Kreatif, Latih Kekompakan Siswa Melalui Permainan Flying Ball

 bagi anak-anak bermain adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. bermain juga merupakan salah satu media belajar bagi anak, pengalaman yang didapat dari bermain akan meninggalkan kesan yang selalu diingat oleh anak-anak.

Sekolah Alam Al Karim selalu memiliki cara jitu untuk mengajak siswa-siswinya belajar yang menyenangkan seperti halnya bermain.
Sebanyak 6 siswa mengikuti kegiatan SKBE yang bertempat di perum polda kemiling bandar lampung. disebuah lapangan yang tak jauh dari pelataran perumahan mereka bermain game faying ball.
dalam permainan 6 siswa dibagi menjadi 2 kelompok yang beranggotakan 3 orang dalam kelompoknya. masing-masing kelompok memiliki misi yang sama yaitu menjaga bola yang diletakkan di atas ring yang diikat tali disetiap isisnya tidak jatuh hingga garis finish.
game faying ball mengajarkan anak-anak untuk bekerja sama, dari permainan ini anak-anak juga belajar saling menghargai dan mengingatkan satu sama lain untuk mencapai tujuan.
kelas ditutup dengan nasihat yang mengingatkan anak-anak agar selalu kompak dan saling tolong menolong dan berlomba-lomba dalam kebaikan


No comments:

Post a Comment