Thursday, November 5, 2020

Tunjukkan Karya Nyata, OSIS SMP Alam Al-Karim Lengkapi Sekolah dengan Sign System

 

Beberapa Guru dan anggota OSIS SMP Alam Al-Karim berkumpul di halaman parkir, Jumat siang, 23 Oktober 2020. Di halaman parkir tersebut telah disediakan beberapa lembar triplek. Ada apa, ya?

Pemasangan Sign System di sekolah merupakan salah satu program kerja dari OSIS SMP Alam Al-Karim Bidang Keterampilan dan Olahraga. Pemasangan Sign System ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya untuk melakukan pendenahan lokasi sekolah dan sebagai petunjuk bagi siswa maupun tamu yang hadir untuk mengetahui setiap fungsi dari tempat/ruangan yang ada di lingkungan sekolah.

Sign System ini didesain oleh siswa sendiri dengan arahan dari Guru. Pembuatan Sign System diawali dengan siswa secara mandiri mencatat jenis Sign System yang dibutuhkan, lalu mendesainnya. Setelah dicetak, siswa dan Guru bekerja sama menempelkan Sign System di tempat yang telah direncanakan.

"Aku seneng banget bisa buat Sign System ini sama temen-temen. Semoga Sign System ini bermanfaat buat tamu-tamu yang datang ke sekolah kita." Ujar salah satu anggota OSIS yang ikut dalam pengerjaan Sign System ini.

Pada pemasangan Sygn System periode ini, sementara yang telah dipasang antara lain penunjuk tempat parkir, masjid, toilet, ruang kepala sekolah, dll. Periode selanjutnya akan dibuat Sign System lain sesuai dengan kebutuhan sekolah.

No comments:

Post a Comment