Monday, October 5, 2020

SMP Alam Al Karim Rutinkan Quran Day

 

Saat adzan dzuhur berkumandang, di hari Senin yang cerah (5/10/2020), selepas wudhu, terlihat siswa-siswi SMP Alam Al Karim duduk rapih menghadap kiblat sambil membaca sesuatu. Apa yang mereka lakukan ya?


Membaca Alquran merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP Alam Al Karim Lampung. Untuk menumbuhkan kebiasaan ini, awalnya Fasilitator mewajibkan para siswa untuk membaca Alquran sebelum dan sesudah sholat wajib. Selain itu, Fasilitator juga selalu memberikan ilmu tentang manfaat merutinkan membaca Alquran.

"Selain berpahala dan mendatangkan kebaikan bagi pembacanya. Rutin membaca Alquran akan menenangkan hati dan mengobatinya dari sifat buruk, seperti hasad, mudah marah, iri, dengki, dan lain-lain. Oleh karena itu, kami rutinkan anak-anak untuk membaca Alquran saat sebelum dan sesudah sholat, serta waktu senggangnya" kata Abi Suprianto selaku Fasilitator.

Quran Day menjadi keseharian yang kini dilakukan siswa-siswi SMP Alam Al Karim Lampung. Tidak ada hari khusus untuk membaca Alquran, tetapi setiap hari adalah hari istimewa untuk membaca Alquran.

No comments:

Post a Comment