Friday, October 16, 2020

Siswa SMP Alam Al-Karim Gemar Menghafal Alquran

 


Siswa SMP Alam Al Karim Lampung, Selasa pagi tanggal 12 Oktober 2020 pukul 08.30 WIB menyibukkan diri menghafal dan menyetor hafalan Alquran.

Menghafal dan setoran hafalan ini dilakukan untuk mengetahui apakah hafalan mereka sudah benar atau belum dan sebagai tugas rutin yang harus siswa lakukan sebagai bentuk rasa cinta kepada kitab suci Alquran.

Menurut Ustaz Supri selaku Fasilitator SMP Alam Al Karim, siswa-siswi sangat senang dan antusias saat menghafal dan menyetorkan hafalan, terlihat bahwa siswa-siswi sangat fokus ketika menghafal Alquran dan selalu berlomba-lomba mendapatkan giliran pertama untuk setoran.

“Banyak manfaat dari menghafal Alquran dan menyetorkan hafalannya untuk anak- anak, yaitu salah satunya menguatkan daya ingat sebagaimana yang di katakan oleh ulama yaitu Abdul Malik bin Umar 'Sesungguhnya akal yang paling langgeng adalah akalnya para pembaca Alquran' dan masih banyak ayat-ayat Alquran itu sendiri dan hadits-hadits yang menerangkan manfaat menghafal Alquran” lanjut Ustaz Supri.

Siswa-siswi SMP Alam Al Karim terlihat sangat bersungguh-sungguh dalam menghafal maupun meyetorkan hafalannya.

Muhammad Fatih salah satu siswa SMP Alam Al Karim mengaku suka dengan kegiatan menghafal dan meyetorkan yang dihelat SMP Alam Al-Karim pagi ini.

“Menghafal Alquran dan menyetorkan hafalan diwaktu pagi ini sangat baik untuk anak-anak karena mengawali akivitas mereka dengan bacaan yang mulia sehingga memudahkan untuk aktivitas yang lainnya” tutup Kepala Sekolah SMP Alam Al Karim, Abi Surya PrasetyaTrihatmaja ketika diwawancarai.

No comments:

Post a Comment