Friday, October 16, 2020

Semakin Kreatif Siswa SD Alam Al-Karim Kreasikan Limbah Karpet Telur Jadi Pot Mini Untuk Media Tanam

 

Bertanam merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Bertanam tetap bisa dilakukan meskipun kita tidak memiliki halaman belakang yang luas. Kegiatan bertanam bisa dilakukan dengan menggunakan media alternatif seperti yang digunakan oleh para siswa SD Alam Alkarim Lampung

Pada Rabu (30/10/20) siswa kelas 4 SD Alam Alkarim Lampung melakukan kegiatan bertanam yaitu menanam daun bawang diatas karpet telur.
Kegiatan ini dilakukan untuk mengajarkan siswa tentang salah satu jenis tanaman yang sering dimanfaatkan oleh ibu dirumah yaitu daun bawang. Selain itu, siswa juga belajar tentang media tanam selain tanah dan air yaitu karpet telur.

Kegiatan itu dimulai dengan menyiapkan alat dan bahan seperti bawang merah, air, pisau, dan karpet telur. Kemudian siswa melakukan kegiatan sesuai arahan dari guru yang mendampingi saat itu. Siswa sangat senang dan optimis dalam kegiatan tersebut, "Umi umi, besok saya yang akan menyiram hasil tanaman kita ya" tutur Aqil, salah satu siswa dalam kegiatan tersebut. Hal tersebut menandakan bahwa siswa merasa memiliki dan bertanggungjawab atas tanaman yang telah mereka tanam tersebut.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menambah kecintaan siswa terhadap alam. Siswa bisa belajar pentingnya merawat dan menyayangi tanaman

No comments:

Post a Comment