Tuesday, October 13, 2020

Kreatif! Fasilitator TK Islam Al-Karim Kenalkan Warna dengan Eksperimen Jembatan Pelangi

Siapa sangka mengenalkan warna bagi anak usia dini dan taman kanak-kanak merupakan kegiatan yang mudah, karena pasalnya anak yang berusia dini akan sulit untuk bertahan lama untuk fokus ketika diajak belajar. Tetapi TK Islam Al-Karim memiliki cara unik dalam mengenalkan warna.

Selasa pagi yang cerah 29 September 2020 siswa-siswi TK Islam Al-Karim lakukan eksperimen sains di salah satu rumah siswa belajar SKBE. Kegiatan eksperimen jembatan pelangi namanya. Kegiatan ini dirancang oleh fasilitator agar siswa mengenal warna degan cara yang menyenangkan dan tidak monoton.

Kegiatan diawali dengan bernyanyi lagu warna dalam bahasa Inggris bersama fasilitator. Lagu yang dibuat sendiri liriknya oleh fasilitator ini ternyata membuat siswa-siswi jadi lebih bersemangat.

Antusias pun semakin nampak ketika fasilitator megajak siswa-siswi bereksperimen sains jembatan warna. Fasilitator pun mendemonstrasikan bagaimana bereksperimen.

“Ummi nanti airnya tumpah” ujar salah satu siswa saat fasiitator mendemonstrasikan.

Ummi Ina pun menjelaskan bagaimana air tidak keluar dari plastik. Senyum kebahagiaan tampak dari wajah para siswa.

Ummi Ina selaku fasilitator mengaku “kegiatan ini sangat bermanfaat, selain siswa dengan mudah mengenal warna juga dalam bahasa Inggris, siswa-siswi bisa menambah wawasan sains.”
 

No comments:

Post a Comment