Tuesday, October 13, 2020

Jaga Kualitas Bacaan Alquran, Fasilitator SMP Alam Al Karim Selenggarakan Pelatihan Tahsin

 


Siang hari yang agak mendung ini, matahari seakan malu sehingga menyembunyikan keberadaanya. Hari yang mendung tak mengurangi semangat para Fasilitator SMP Alkarim dalam mengupgrade diri.

Terlihat hari ini seluruh Fasilitator dengan seksama mengikuti pelatihan Tahsin . Pelatihan Tahsin ini dilaksanakan di masjid SMP Alam Alkarim, Selasa (29/9/2020). Pelatihan Tahsin ini merupakan pelatihan rutin yang dilakukan SMP Alam Alkarim guna meningkatkan keterampilan sumber daya manusia dibidang membaca Alquran.

Pelatihan tahsin ini diikuti oleh seluruh Fasilitator SMP Alam Alkarim. Menurut tim manajemen Alkarim, Fasilitator sangat membutuhkan pelatihan tahsin. Karena hal ini sangat menunjang Fasilitator dalam mengajarkan ilmu baca Alquran kepada anak-anak dan amalan yang dapat mengantarkan ketenangan dalam setiap diri Fasilitator.

Harapan dari adanya pelatihan ini, Fasilitator mampu mengaplikasikan Ilmu Tahsin ini kepada diri sendiri, anak-anak, dan kepada yang lainnya. Pelatihan ini di isi oleh Ustadz Supri yang tak lain juga merupakan salah satu Fasilitator Alquran Sekolah Alam Alkarim. Seluruh peserta terlihat serius dan sangat memperhatikan materi demi materi yang dipaparkan.

Kepala SMP Alam Alkarim berharap kedepan semua Fasilitator dapat membaca Alquran dengan baik dan benar. Pelatihan semacam ini akan sering digelar guna meningkatkan kelimuan Fasilitator.

No comments:

Post a Comment