Wednesday, October 28, 2020

Intip Virtual Meeting Siswa TK Islam Al-Karim

Pandemi Covid-19 masih mewabah khususnya di provinsi Lampung, Selasa 27 Oktober 2020 TK Islam Al-Karim lakukan virtual meeting via Zoom dengan fasilitator pengampu. Kegiatan ini diakukan sebagai salah satu sarana belajar TK Islam Al-Karim di masa pandemi.

“Alhamdulilah di zaman yang super canggih ini sudah ada aplikasi yang mengguhkan fitur komunikasi jarak jauh dengan sangat baik seperti zoom, google meet dan sebagainya sehingga di masa pademi yang tidak terduga ini memudahkan kami para fasilitato untuk tetap memberikan materi pembelajaran.” Ujar Yunia Muda Isnaini yang akrab disapa Ummi Nia.

Pembelajaran daring atau yang biasa disebut BDR (Belajar Dari Rumah) dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 10.00 WIB. Kegiatan pembelajaran meliputi kegiatan membaca, mengaji serta menulis ini cukup disambut antusias oleh siswa TK Islam Al-Karim.

Namun Ummi Nia mengaku, bukan hal yang mudah untuk mengajak siswa usia TK belajar melalui daring atau BDR.

“Kebanyakan siswa awalnya saja yang fokus, apabila sudah masuk ke menit kesekian sudah mulai mereka bosan. Untuk itu kami para fasilitator harus pandai-pandai mengambil perhatian mereka ketika mereka mulai bosan. Tak jarang kami mengajak mereka bercerita terlebih dahulu, bernyanyi dan sebagainya.” Ujar Ummi Nia.

Ummi Nia pun menambahkan “Tak hanya melakukan virtual meeting, kami pun membekali modul serta pengayaan melalui tugas yang sudah disediakan TK Islam Al-Karim untuk dapat dikerjakan bersama orangtua di rumah.

No comments:

Post a Comment