Friday, October 16, 2020

Permainan Tradisional Di Sekolah Alam Al-Karim Buat Siswa Lupakan Gadget

 

umat yang cerah, ditemani cuit suara burung beriringan dengan angin semilir pada 9 Oktober 2020. Sebanyak 7 siswa TK Islam Al-Karim mengikuti program Green Therapy bertempat di SMP Alam Al-Karim.
Kegiatan Green Teraphy kali ini berbeda dengan sebelumnya. Setelah melakukan senam bersama bersama, siswa siswi TK Islam Al- Karim melakukan kegiatan permainan tradisional egrang dari batok kelapa.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan budaya Indonesia yang mulai menghilang seiring berjalannya waktu dan mengajak siswa untuk melupakan gadget dalam beberapa waktu.

Ummi Resty selaku fasilitator mengaku, selain melatih keseimbangan motorik tangan dan kaki siswa TK Islam Al-Karim, kegiatan ini dilakukan agar siswa mencintai permainan tradisional dan melupakan gadget.

"Ini adalah hal baru bagi mereka, karena ini permainan tradisional ini sudah mulai hilang dari kehidupan kita yang serba modern. Alhasil siswa-siswi sangat antusias ingin mencoba permainan tradisional ini, harapannya dengan ini siswa-siswi bisa melestarikan budaya Indonesia dan melupakan gadget". Ujar Ummi Resty.

Kebahagian siswa sangat terlihat ketika satu persatu siswa mencoba permainan egrang dari batok kelapa ini.

"Ummi, aku mau lagi.. Mau lagi. " Ujar salah satu siswa setelah mencoba permainan egrang.

Diakhir permainan ini siswa diminta untuk memindahkan pensil warna dari batok kelapa satu ke batok kelapa yang lain dengan menggunakan egrang.


No comments:

Post a Comment