Monday, September 28, 2020

Siswa SMP Alam Al-Karim, Launching Buku dan e-Book Dapatkan Apresiasi Luar Biasa

 


Sabtu, 26 September 2020 siswa-siswi SMP Al-Karim tampil dengan penuh percaya diri dihadapan puluhan orangtua. Tidak hanya itu, mereka juga memakai kostum yang unik. Ada apa ya?


Setelah sukses di project show pertama, kini siswa SMP Alam Al-Karim kembali tampil memukau diproject Show kedua, pasalnya kali ini mereka menggunakan full bahasa inggris saat menceritakan karya yang mereka tulis sendiri, yaitu berupa cerita fantasi. selain itu para siswa pun menggunakan kostum unik yang menggambarkan tentang cerita fantasi yang mereka buat.

"Ini merupakan bentuk totalitas mereka untuk memberikan yg terbaik dan ini patut di apresiasi. Pada moment yang spesial ini siswa-siswi SMP Alam Al-Karim sudah berhasil menerbitkan e-book dan hard book Fantasy Stories. " Ujar Surya Prasetya Trihatmaja selalu school Manager SMP Alam Al-Karim.

Kegiatan Project show ini merupakan wadah untuk menerapkan hasil pembelajaran di sekolah. Project show kali ini mengusung tema Digital Literacy on Fantasy Stories.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar, dan suasana semakin pecah ketika launching e-book Fantasy Stories. Project kali Ini merupakan penerapan dari pembelajaran PBL yaitu Bahasa Indonesia tentang cerita fantasi yang disajikan oleh siswa dalam bahasa Inggris, kemudian di bentuk ke dalam Hard Book dan e-Book." Ujar Tila Paulina selalu Fasilitator PBL.

Rizky Afila selaku salah satu siswa SMP Alam Al-Karim mengaku "Alhamdulillah puas sekali sudah menampilkan yang terbaik, apalagi pas launching buku suasana menjadi pecah! Keren!"

Tidak lupa Rizky Afila mengucapkan Terima kasih kepada para fasilitator yang sudah mendesain acara dengan sangat apik.

No comments:

Post a Comment