Wednesday, September 9, 2020

Siapkan Siswa Berkontribusi secara Internasional, Siswa SMP Alam Al Karim Makin Percaya Diri Berdialog dalam Bahasa Inggris

"Dengan pembelajaran semacam ini, siswa diharapkan dapat memperkenalkan diri di depan orang lain dengan berani dan percaya diri, yang merupakan salah satu tujuan belajar bahasa Inggris di SMP Alam Al Karim Lampung, yaitu menggunakan bahasa Inggris sesering mungkin di lingkungan sekolah, " Ujar Ipit Endri Ristanti selaku Guru bahasa Inggris di SMP Alam Al Karim Lampung.

Dalam dunia pendidikan, "Learning by Doing" dapat dijadikan sebagai salah satu metode belajar yang digunakan dalam kegiatan belajar-mengajar. Dengan menerapkan metode belajar semacam ini, siswa diharapkan dapat secara aktif berperan dalam proses belajar di dalam kelas. Karena dengan metode ini, siswa diminta untuk secara aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Terlebih untuk pelajaran yang membutuhkan pembiasaan, seperti pelajaran bahasa Inggris. 

Dalam proses pembelajaran bahasa Inggris yang berlangsung di SMP Alam Al Karim Lampung, siswa melakukan pembelajaran secara "Learning by Doing". Siswa sedang belajar tentang "Introduction" dalam kesempatan belajar melalui program SKBE yang bertempat di salah satu kediaman siswa, yaitu di Perumahan Wisma Mas, Kemiling, Bandar Lampung. 

Dalam pembelajaran tersebut, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri dari 2 siswa, mereka berlatih bagaimana cara memperkenalkan diri kepada orang lain. Setelah berlatih di bangku mereka, kemudian mereka diminta maju ke depan kelas bersama teman kelompoknya untuk mempraktikkan perkenalan diri. 

#sekolahalam 
#lampung 
#indonesia 
#sekolahalamalkarim 
#sekolahhebat 
#pendidikanhebat
#sekolahbisnis
#sekolahteknologi
#sekolahIT
#pendidikantangguh
#pendidikankarakter
#pendidikanjepang
#pendidikanindonesia
#pendidikanakhlak
#pendidikanislam
#pendidikanberkarakter
#generasiislam
#generasiperadaban

No comments:

Post a Comment