Wednesday, September 30, 2020

Semakin Kreatif! Siswa TK Islam Al-Karim Sulap Tutup Botol Menjadi Permainan Unik

 

Pagi yang cerah, matahari bersinar indah. Sebanyak 5 siswa TK Islam Al-Karim berdatangan ke salah satu rumah Satuan Kelompok Belajar Ekslusif (SKBE), siswa-siswi bersiap untuk menyulap tutup botol yang sudah tidak terpakai menjadi hasta karya katak berbunyi. Selasa, 22 September 2020.


Seperti biasa fasilitator melakukan pengecekan suhu dan siswa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan. Kegiatan diawali dengan morning activity senam “Aram Zam-zam” bersama di ruangan terbuka. Gerak riang siswa sangat nampak ketika melakukan senam.

Sorak riang memecah ketika fasilitator menyampaikan kegiatan hari ini membuat hasta karya. Antusias siswa sangat terlihat ketika siswa diminta mengeluarkan tutup botol yang dibawa dari rumah.

“Ummi kita mau buat apa hari ini?” tanya salah satu siswa dengan senyum sumringah kepada fasilitator.

Rasa penasaran siswa terjawab ketika fasilitator mengumumkan hari ini akan membuat hasta karya katak berbunyi. Sorak sorai siswa memecah serta beberapa pertanyaan terlontar dari siswa-siswi.

Farina selaku fasilitator mengaku “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk memacu kreativitas siswa serta menjadikan siswa lebih bersemangat setelah melakukan beberapa kegiatan di hari itu.” Ujar ummi Ina.

Senyum bahagia siswa terlihat setelah fasilitator mendemontrasikan cara membuat hasta karya katak berbunyi, dan keseriusan siswa mulai nampak ketika siswa diminta untuk mengikuti intruksi fasilitator dalam membuat hasta karya.

“ummi aku bisa! Kataknya bagus umii!” seru Aisyah siswa TK Islam Al-Karim.

No comments:

Post a Comment