Wednesday, September 9, 2020

Magic Color Bangun Kreativitas Siswa Tk Islam Al Karim Lampung


Sebanyak 6 siswa TK Islam Al-Karim berkumpul disalah satu rumah siswa Satuan Kelompok Belajar Ekskutif (SKBE)
Ada hal yang berbeda kali ini, senyum merekah nampak dari bibir mungil ketika fasilitator mengeluarkan beberapa tutup botol, kartu ‘Mixing Color’, dan cotton buds. Ada apa ya?

Selasa, 1 September 2020. Siswa TK Islam Al-Karim melakukan kegiatan eksperimen warna “Magic color”, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa tentang warna dan pencampuran warna dengan langsung mengalami proses pencampuran warna.

Kegiatan ini dimulai dengan menyebutkan warna warna yang ada disekitar, antusias semakin terlihat saat fasilitator meminta mereka menyebutkan warna disekitar atau fasilitator bertanya tentang warna apa yang ada pada benda yang ditunjukan fasilitator. Salah satu siswa berseru “Putih umi!” ketika fasiltator bertanya tentang warna dari papan tulis.

Kegiatan dilanjutkan dengan mencampurkan dua warna sekaligus, membuat siswa menjadi sangat terpukau dengan hasil dari pencampuran warna tersebut.

“Mereka antusias sekali ketika melihat perubahan warna dari dua warna yang dicampurkan!”. Ujar farina selaku fasilitator.

“waah jadi warna orange, kereeenn...” seru salah seorang siswa.

Kegiatan yang dihujani antusias dari siswa yang ingin melakukan ekperimen ini ditutup dengan sebuah refleksi ayat alquran, dan menyanyikan lagu bersama.

#sekolahterbaik #sekolahalam #sekolahbisnis #sekolahbakat #sekolahit #sekolahalamalkarim #sekolahmenyenangkan #lampung #bandarlampung

TK Islam AlKarim
Telpon (082182674076)
Kemiling - Bandarlampung

No comments:

Post a Comment