Saturday, August 22, 2020

51 Siswa SD Alam Al-Karim Raih Beasiswa Tahfidz 2020


"Program Beasiswa Rumah Tahfidz ini merupakan bentuk komitmen kami untuk tetap memberikan pendidikan secara intensif kepada siswa agar menjadi generasi penghafal Al-Quran," Ujar Abdul Karim, kepada wartawan, Sabtu (8/8/20).



Abdul Karim menjelaskan bahwa program yang diselenggarakan setiap tahunnya di SD Alam Al Karim ini ingin memfasilitasi dan memotivasi siswa untuk menjadi generasi Islam yang hafidz Qur'an. Namun tidak semua siswa bisa mendapatkan beasiswa ini, ada beberapa kriteria sehingga siswa bisa terpilih menjadi santri di Rumah Tahfidz. Pertama, siswa memiliki semangat serta berpotensi untuk menuntaskan hafalan dengan target tertentu.  Kedua, orangtua siswa berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan yang siswa lakukan selama menjalankan program beasiswa tersebut.


Tahun ini SD Alam Al-Karim memberikan Beasiswa Rumah Tahfidz kepada 51 siswa. Para penerima  beasiswa tersebut terdiri dari Kelas I sebanyak 9 siswa, Kelas II sebanyak 7 siswa, Kelas III sebanyak 12 siswa, Kelas IV sebanyak 8 siswa, Kelas V sebanyak 10 siswa, dan Kelas VI sebanyak 5 siswa. Nantinya mereka akan mendapatkan pendampingan pendidikan menghafal Alquran selama 1 Tahun.

"Kami ucapkan selamat kepada para peserta yang telah meraih Beasiswa Rumah Tahfizd  2020. Harapannya semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerimanya serta memberikan barokah kepada siswa, orangtua, dan sekolah," ungkap Linda Kurniawati, selaku Kepala SD Alam Al-Karim.

No comments:

Post a Comment