Saturday, July 18, 2020

Sempurnakan thaharahmu dengan ketahui ilmunya bersama Sekolah Alam Al-Karim


Kajian rutin SAA mengangkat tema thaharah wawasan Kajian keagamaan yang diselenggarakan oleh Sekolah Alam Al-Karim Lampung pada Jum'at, 17 Juli 2020 merupakan kajian keagaaman perdana ditahun ajaran baru 2020/2021.

Kajian yang bertempat di masjid Eco Tropical Al-Karim ini dihadiri selurah staf dan fasilitator dari Sekolah Alam Al-Karim Baik dari divisi TK, SD dan SMP serta masyarakat umum.

Kajian ini merupakan bentuk kegiatan pekanan dalam bidang  keagamaan, tema dalam kajian kali ini tentang thaharah atau bersuci. Islam mengajarkan pemeluknya untuk selalu menjaga kebersihan baik dalam beribadah maupun dalam beraktivitas sehari-hari. Karena itu, bab  Thaharah atau bersuci menjadi pembahasan perdana pada kajian ini.

Dalam tausyiahnya Ust. Supriyanto, S.Pd.I menyampaikan bahwasahnya ''Thaharah atau bersuci dari segala bentuk najis adalah wajib jika diketahui dan mampu melakasanakannya. keharusan bersuci dari najis adalah panduan syariat islam agar seorang muslim senantiasa dalam keadaan bersih. Perintah bersuci sendiri sudah dijelaskan dalam Qs. Al-Maidah: 6."

Ustadz yang sering dipanggil dengan Abu Aisyah ini juga melengkapi tausyiahnya dengan menjelaskan tentang macam-macam air, yang digunakan untuk bersuci yaitu: Air yg turun dari atas/air hujan,  Air laut, Air sungai, Air sumur, Mata air, Air salju dan Air Embun.

Sebagai penutup tausyiahnya tidak lupa  beliau memberikan motivasi untuk senantiasa semangat dalam beribadah karena Islam adalah agama yang tidak pernah menyulitkan hambanya untuk beribadah kepada Rabbnya.

Media Al-Karim (18/07/2020).

No comments:

Post a Comment