Thursday, July 16, 2020

Sekolah Alam Al Karim Perkuat Proses Online Learning dengan Pelatihan IT Berkala Untuk Para Pendidiknya

Sekolah Alam Al-Karim mengadakan  pelatihan singkat google meet di SD Alam Al-Karim , pada Rabu (15/7/2020).

untuk memaksimalkan pembelajaran secara online para guru Sekolah Alam Al-Karim terus melakukan upgrade ilmu salah satunya dengan diadakanya pelatihan google meet ini.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para faslitator/guru Sekolah Alam Al-karim Khususnya jenjang SD dibidang Teknologi Informasi dan komunikasi. dengan adanya pelatihan ini diharapakan dimasa pandemi covid-19  ini guru tetap dapat memberikan  pembelajaran kepada peserta didik secara online dengan maksimal menggunakan google meet.

Menurut Endi Febriyanto, S.Kom selaku narasumber mengatakan bahwa: " Media Pembejaran secara online bisa disampaikan menggunakan aplikasi seperti WA Video Call, Zoom, dll. Namun Aplikasi google meet ini lah dirasa sangat mudah digunakan seperti lebih mudah masuk kedalam room,hemat kuota dan banyak fitur-fitur yang mendukung untuk pembelajaran secara online".



Pelatihan yang digelar selama kurang lebih 2 Jam ini, dihadiri seluruh guru SD Alam Al-Karim dan terlihat sangat antusias dalam mengikuti serangkaian materi yang dipaparkan oleh narasumber.

Salah satu peserta pelatihan Mufroil, S.Pd.I mengaku banyak mendapatkan tambahan ilmu dari pelatihan ini. "Ini sangat membantu, ternyata banyak aplikasi yang digunakan untuk media pembelajaran online, salah satunya google meet ini dan untuk penggunaan penyampaian materi, seperti menampilkan slide, modul pembelajaranya lebih mudah dibanding aplikasi yang lain," Ujarnya.

No comments:

Post a Comment