Friday, July 17, 2020

Menghilangkan kejenuhan siswa selama Pandemi, SMP Alam Al Karim lakukan Green therapy.



Seperti yang kita ketahui bahwa di masa pandemi hampir seluruh kegiatan dilakukan dari rumah atau dirumah aja. Mulai dari bekerja dari rumah, belajar dari rumah bahkan belanja dari rumah. 

Hal ini mengakibatkan anak-anak harus berada didalam rumah sampai kurun waktu yg belum bisa ditentukan. Sehingga mengakibatkan mereka tidak bisa bermain bebas bersama teman. Hal ini memicu meningkatnya gangguan kesehatan mental. Seperti emosi berlebihan, stress, cemas bahkan depresi.


Untuk mengatasi hal tersebut, Sekolah Alam AlKarim melakukan terobosan dengan "Green Therapy".

Banyak riset yang mengatakan alam merupaka salah satu sarana 'mental healing'. 
Bahkan studi terbaru yang dikutip dari jurnal Scientific Reports menemukan bahwa pria dan wanita berapapun usianya,  secara signifikan melaporkan kesehatan fisik dan mental yg lebih baik saat berada di alam setidaknya selama 2 jam. 

Berlatarbelakang dari riset teesebut, Sekolah Alam Al Karim berupaya mengembalikan keceriaan siswa dengan lakukan _Green Therapy_ .

Dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan cuci tangan secara berkala siswa diajak untuk menghirup udara segar di tengah hijaunya alam terbuka. 

Kegiatan Green theraphy yang dilakukan antara lain:
Tadabur Alam serta olahraga seperti basket, dan sepak bola. 

Dengan melakukan kegiatan tersebut diharapkan siswa dapat kembali bersemangat dalam menjalankan aktivitas di New Normal Life (NNL) dan selalu menjaga kesehatan.

No comments:

Post a Comment