Saturday, April 27, 2019

Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an Angkatan V SD Alam Al-Karim Lampung

Jum'at 26 April 2019, SD Alam Al-Karim akan melakukan Wisuda Akbar Tahfidzul Quran Angkatan ke- V di Swiss Belhotel Lampung yang diikuti oleh 74 peserta dari ananda yang memiliki hafalan Juz 27, 28, 29 dan 30.

Sebelum dimulai, kegiatan wisuda ini diawali dengan tausyiah oleh Ust. Suprianto, dalam tausyiahnya ust. suprianto mengatakan bahwa ." nanti dihari kiamat anak-anak, sahabat terdekat akan berlari meninggalkan orang tuanya,, tapi tidak untuk anak yang menghafal Al-qur'an dan yang mengamalkannya, maka beruntungkah bagi orang tua yang anak-anaknya mau mengahafal Al-Qur'an ".

Selesai Tausyiah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara kegiatan wisuda Akbar Tahfidzul Quran Angkatan V SD Alam Al-Karim Lampung oleh Ayu Savitri Aisyah Yuda dan Oktia Wulandari selaku pembawa acara.
Acara diawali dengan Tilawah yang dibacakan oleh Ananda Ridho Smart Rabbani, siswa kelas 4 Zubair bin Awwam  dengan membacakan surat Ar-Rahman ayat 1 -10, kemudian dilanjutkan dengan menyayikan lagu indonesia raya, Sambutan oleh pembina Yayasan Al-Karim Bandar Lampung dan kemudian ditutup dengan Do'a yang di pimpin oleh Ust. Suprianto.

Selesai acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pengampu rumah tahfidz, yang telah mendedikasian tenaga, waktu dan ilmunya kepada siswa rumah tahfidz sehingga para siswa mampu menyelesaikan hafalan Qur'annya.

selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi imtihan, yakni menguji hafalan ananda yang mempunyai hafalan juz 27,28, 29 dan 30, mekanisme pengujiannya, ananda dibagi menjadi 11 kelompok, kemudian perkelompok naik keatas panggung untuk di uji hafalannya satu persatu dengan cara ananda mengambil amplop secara acak yang berisi surat sesuai dengaan juz hafalanya, kemudian ananda membacakannya dihadapan orang tua murid,

Selesai acara imtihan, dilanjutkan dengan acara peyematan berupa pemberian medali, slempang dan sertifikat kepada ananda secara satu persatu, penyematan diberikan oleh Abdul Karim selaku pembina Yayasan Al-Karim Bandar lampung, Indah Puspitasari, selaku Ketua Yayasan sekaligus Kepala Kober & TK Islam Al-Karim School, Tila Paulina Selaku Kepala SD Alam Al-Karim dan Ust. Suprianto Selaku Ketua Tim Penguji Rumah tahfidz, selesai acara penyematan dilanjutkan dengan sesi foto bersama orangtua sesuai dengan kelompoknya, senandung Khotmil Qur'an secara bersama-sama dan ditutup dengan menonton video kemudian dilanjutkan dengan makan siang.

Berikut dokumentasi kegiatan Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an Angkatan V SD Alam Al-Karim Lampung.



































No comments:

Post a Comment