Sunday, March 3, 2019

Camping With Father

Sabtu, 2 Maret 2019 Sekolah Alam Al-Karim melakukan kegiatan Camping With Father (CWF), kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh Ayah dan ananda grade 3 sekolah Alam Al-Karim.
kegiatan ini termasuk dalam tahapan proses pembelajaran yang masuk dalam kurikulum Akhak Islamika dan Leadership. selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan keakraban, rasa cinta dan kasih sayang  antara ayah dan ananda. tidak hanya itu, keakraban antara orang tua pun lebih erat terjalin dalam kegiatan camping ini hal ini terlihat dari kekompakan antar orang tua saat melakukan berbagai aktivitas seperti pendirian tenda, pembuatan yel-yel, spektakuler perfome, murojaah dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.
Selain kegiatan-kegiatan yang mampu menumbuhkan keakraban, para ayah juga dibekali dengan materi-materi parenting yang sangat bermanfaat untuk mendidik ananda sesuai bakatnya. materi parenting di sampaikan langsung oleh H. Abdul Karim, S.S selaku  Founder Sekolah Alam Al-Karim yang berajudul MENJADI AYAH MILENIAL dengan tema "kiat mendidik anak sesuai bakatnya".
tidak hanya ayah yang deberikan materi. ananda juga diajarkan materi botani oleh Abi mufroil yaitu materi survive di alam tentang cara memanfaatkan tumbuh-tumbuhan yang bisa dikonsumsi untuk bisa bertahan hidup di alam bebas
kegiatan CWF ini berlanjut hingga malam hari yaitu seperti kegiatan nonton bareng, menyatakan cinta antara ayah dan anak, jelajah malam, muhasabah dan qiyamul lail berjamaah.

berikut foto-foto kegiatan CWF 2019


















No comments:

Post a Comment