Sunday, December 2, 2018

BERMAIN PERAN

Senin, 3 Desember 2018 Sekolah Alam Al-Karim melaksankan Ujian Akhir Semester (UAS) atau yang lebih sering disebut dengan istilah "Bermain Peran" untuk jenjang SD Alam Al-Karim Lampung. Istilah bermain peran digunakan agar siswa tidak merasa takut  dan phobia saat mendengar kata "ujian". Bermain peran diikuti oleh 231 siswa yang terdiri dari kelas 1 sampai dengan kelas 5. seperti biasa sebelum bermain peran di mulai, guru melakukan penyambutan kedatangan siswa-siswi atau yang sering disebut dengan " welcoming" agar siswa-siswi merasa bahagia sebelum melakukan ujian. Penyambutan kali ini mengusung tema tentang sayuran.
tidak hanya guru yang menggunakan kostum tentang sayuran, tapi siswa juga menggunakan kostum saat melaksanakan bermain peran sesuai dengan mata pelajaran, misalnya pelajaran Bahasa Indonesia ( kostum penulis ), Pendidikan Agama Islam ( kostum ustad), IPS (kostum guru), IPA (kostum llmuan), matematika (kostum pedagang) dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar siswa lebih nyaman dan tidak tegang saat melakukan bermain peran
sebelum melakukan ujian seluruh siswa terlebih dahulu melakukan sholat dhuha dan murojaah kemudian baru masuk ke kelas untuk mengikuti Ujian Akhir Semester.
Selamat berjuang siswa-siswi SD Alam Al-Karim Lampung, Semoga diberi kelancaran dan dimudahkan oleh Allah SWT.




No comments:

Post a Comment