Senin, 22 Agustus 2016

Al-Karim Lampung Raih The Most Leading School Of The Year 2016.

Sekolah Alam Al-Karim Lampung semakin menunjukan eksistensinya dalam dunia pendidikan. Belum lama ini tepatnya Jumat, 19 Agustus 2016 bertempat di Istana Ballaroom Sari Pan Pacific Hotel Jakarta. Sekolah Alam Al-Karim Lampung memperoleh penganugerahan yang diberikan Indonesia Achievemen Center sebagai Most Admired School 2016 dengan kategori The Most Leading School Of The Years 2016 . Penghargaan ini diberikan langsung oleh perwakilan Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia beserta Chairman of Organizing Comitte  Rere Swastika Tanjung kepada Founder SAA Hi. Abdul Karim, S.S.

Dari Kiri : Ibu Indah Puspitasari, S.A.N (Ketua Yayasan AL-Karim), Ibu Rere Swastika (Chairman Of Organizing Comitte), Bapak Abdul Karim, S.s. (Pembina Yayasan AL-Karim) Berfoto Bersama. 
Penghargaan yang sangat bergensi ini dilakukan 1 kali dalam setahun dan hasilnya hanya beberapa sekolah dari seluruh Indonesia yang terpilih, bahkan Sekolah Alam Al-Karim Lampung menjadi satu-satunya sekolah di Provinsi Lampung yang mendapatkan pengahargaan ini. Tentunya dengan suka cita seluruh civitas akademika SAA menerima penghargaan ini setelah melalui proses panjang penilaian dari para dewan juri ataupun panitia dengan  kriterianya adalah Sekolah Alam Al-Karim memiliki  Quality, Performance, Responsibility, Attractiveness transparency dengan atribut pengukuran seperti inovatif, berkualitas, mampu mengikuti perubahan, dan mempunyai tanggungjwab social pada masyarakat.



Sekolah Alam Al-Karim yang terletak di kecamatan Kemiling Bandarlampung berdiri sejak tahun 2012 mengusung tema unik yaitu sekolah bernuasa perkampungan sebagai  tempat anak berekreasi, bermain, dan belajar tak heran mulai dari siswa, fasilitator bahkan manajemen merasa betah dan bahagia saat di sekolah. Hakikatnya sekolah adalah tempat yang menyenangkan bukan sebaliknya.

Hi. Abdul Karim, S.S menuturkan bahwa saat ini Sekolah Alam yang ada di seluruh Indonesia adalah pilihan terbaik untuk anak-anak mengenyam pendidikan. Sekolah Alam mengacu pada kurikulum berbasis kekuatan yang berarti anak-anak dibekali ilmu dan skill sesuai bakat dan cita-cita masing-masing melalui TM (Talend Mapping) orangtua dan  fasilitator bisa mengetahui potensi yang dimiliki lalu mulai mengarahkan, sehingga siswa menjadi generasi yang ahli dibidangnya atau tidak salah jurusan, lalu berbasis keislaman penanaman karakter ahlak sejak dini dalam berprilaku terhadap sesama tidak memikirkan kepentingan pribadi dan peduli dengan lingkungan. Kurikulum yang  dinamis menjadi salahsatu faktor kuat mengapa Sekolah Alam Alkarim  terus melakukan gebrakan-gebrakan baru dalam setiap program sehingga proses pembelajaran kepada siswa tidak monoton atau bahkan terkesan kovensional, pada akhirnya harapan kami semua siswa memiliki wawasan yang luas, berkarakter dan menjadi generasi pemimpin mendunia, tutupnya. 

0 komentar:

Posting Komentar