Selasa, 19 Januari 2016

SD IT ALAM ALKARIM SCHOOL RESMI BEKERJASAMA DENGAN PUSKESMAS PINANG JAYA

 Puskesmas Pinang Jaya : Rabu (6/1), SD IT Alam AL-Karim School secara resmi menyepakati memorandum of understanding (MoU) Program Usaha Kesehatan Sekolah dengan Puskesmas Induk Pinang Jaya, kemiling Bandar Lampung. MoU ini ditandatangani oleh Kepala SD IT Alam Al-Karim School, Tila Paulina, S.Pd dan Kepala Puskesmas Induk Pinang Jaya, Nurmala Yunita, SKM.

Nurmala Yunita menuturkan bahwa MoU ini berisikan kerjasama dalam bidang kesehatan, kebersihan, dan peningkatan kualitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD IT Alam Al-Karim School. Puskesmas Pinang jaya akan memberikan berbagai macam kegiatan pelayanan kesehatan seperti pemberian imunisasi, penjaringan kesehatan siswa kelas 1 setiap tahun, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, penyuluhan dan pelaksanaan tanaman obat keluarga, dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan dua kali dalam sebulan.


“Tentu saja kedua belah pihak memiliki harapan yang besar terkait MoU ini. Kami mengharapkan kerjasama ini dapat berjalan seperti yang telah direncanakan untuk kebaikan seluruh sobat cilik Sekolah Alam Alkarim (SAA)(Siswa/i SD red). MoU ini bertujuan untuk mejadikan sobat cilik SAA sedari kecil menjaga kebersihan lingkungan baik di rumah maupun di sekolah agar memiliki lingkungan yang sehat,” ujar Tila Paulina.

0 komentar:

Posting Komentar