Jumat, 01 Mei 2015

Sekolah Alam AL Karim School (TK & SD) adakan Festival Budaya & Pemilihan Duta.


Sebagai sekolah yang terus berkomitmen terhadap green education, Yayasan Al Karim School yang menaungi Sekolah Alam Al Karim (SD), TK Islam Al Karim School, serta Lembaga Kursus Al Karim Center, baru baru ini menghelat sebuah event akbar yang bertajuk Al-Karim Culture Festival yang diadakan Minggu 26 April di lapangan Maruja Pinang Jaya Kemiling.


Perhelatan yang berkonsep menghadirkan budaya Indonesia ini berhasil memikat perhatian warga, orang tua murid serta ratusan murid sekolah Al Karim, pasalnya kegiatan tersebut mengahdirkan berbagai kegiatan menarik dan bazar murah bagi warga sekitar.



Kegiatan yang di gagas oleh pihak Al Karim School dan bekerjasama dengan komunitas Al Karim Parents Community (APC) ini mendulang sukses yang luar biasa, itu semua nampak terlihat dari antusiasme dari seluruh yang hadir dalam helatan tersebut. Kegiatan yang dimulai dari pagi tersebut dibuka oleh Pembina Yayasan Al Karim Bandar Lampung, Abdul Karim, yang juga di dampingi oleh pihak dinas pariwisata yang diwakilkan oleh Muli-Mekhanai terpilih.


Ditempa yang sama, dalam sambutannya, Tila Paulina, S.Pd., selaku kepala Sekolah Alam Al Karim menyampaikan bahwa kegiatan yang terdiri dari Pemilihan Duta Lingkungang dan Pariwisata, Bintang Pelajar , Duta Al Karim School, Bakti Sosial, Pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, bazar sembako murah, bazar pakaian murah, pameran karya sekolah alam, fashion show busana daerah dan parade busana  daur ulang ini  serta menghadirkan kuliner nusantara ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih positif kepada warga di lingkungan sekolah.


Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas seni, membangun kepercayaan diri serta membangun semangat kebersamaan antar warga masyarakat, orang tua murid dan pihak sekolah Al Karim Lampung.Selain itu dalam sambutannya, Tila menyampaikan bahwa saat ini di Alkarim School sendiri telah menggunakan sistem informasi yang berbasis Asia dan program rumah tahfidz.Hal itu dilaku kan dalam rangka mengoptimalkan mutu pelayanan pendidikan dan output di Al Karim School.

Sementara ditempat terpisah, Windy selaku ketua Al Karim Parents Community (APC)  yang ditemui di sela sela acara mengatakan bahwa turut bangga melihat kesuksesan acara tersebut. Menurutnya, kerjasama seperti ini memang sudah sejak lama dilakukan dengan pihak Al Karim School. Windy menambahkan bahwa akan selalu mendukung proses pendidikan di Al Karim School karena menurutnya  pendidikan itu tidak hanya tanggung jawab sekolah namun yang terpenting adalah bagaimana pendidikan di sekolah bisa disinergikan dengan pola pendidikan orang tua dirumah sehingga pembentukan karakter baik disekolah maupun dirumah akan berjalan seirama. Hal itu hanya kami temukan di Sekolah Al Karim ini, ucapnya.

Dan helatan akbar itu akhir nya ditutup dengan terpilihnya Bagus Hadi Wijoyo dan Aldina Adilla Balqis sebagai Duta Putra/i Al Karim School(TK Islam), Falih Fadlullah sebagai Duta Lingkungan (SD Alam Al Karim), Syakilla Azzahra Izzatul Islam sebagai Duta Pariwisata (SD Alam Al Karim), Amanda Crescntyas Ghaisatdini dan Noer Is’ad Mahdi (Al Karim Center) sebgai bintang pelajar 2015-2016.

0 komentar:

Posting Komentar