Selasa, 03 Maret 2015

Sekolah Alam Al Karim Lampung MOU ASIS

Sekolah Alam Al Karim Lampung MOU ASIS
Program Advance School Information System.


Dalam rangka terus meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan, Yayasan Al Karim Bandar Lampung yang menaungi  Lembaga Pendidikan Al-karim center, TK islam Al-Karim School dan Sekolah Alam Al Karim terus melakukan inovasi pendidikan. Baru-baru ini,(13 Februarri)  Pembina Yayasan Al-Karim Bandar Lampung, Abdul Karim, telah menanda tangani kesepakatan kerjasama dengan perusahaan sistem Informasi yang berbasis dari Malaysia. Bentuk kerjasama berupa penggunaan program Advance School Information System (ASIS). Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh orang tua  dan murid. Program ini membuat para orang tua dengan mudah mengecek putra-putrinya disekolah hanya dengan sebuah smartphone seperti presensi kehadiran, kedisiplinan, PR, materi belajar, pembayaran, pendaftaran online, aktivitas yang dilakukan hari itu,pengumuman, prestasi, nilai ujian harian  sampai dengan hal terkecil seperti apakah putra-putrinya suka mengganggu temannya atau sebaliknya.Program ini sangat cocok mengingat sekarang ini para orang tua sibuk bekerja tetapi tetap bisa tetap memantau putra-putrinya hanya melalui Smartphone.

Abdul Karim menambahkan pada saat ini banyak sekali program model seperti ini, namum program sistem informasi  yang berbasis dari Malaysia dan mempunyai kantor cabang di Jakarta ini sudah digunakan oleh berbagai Sekolah unggulan dari berbagai negara Asia,  sebut saja Singapura, Malaysia, Brunei darusalam, serta  beberapa sekolah unggulan di Indonesia . Saat ini Yayasan Al Karim Bandarlampung adalah  satu-satunya  sekolah di Bandar lampung yang akan menjadi pilot project dari program sistem informasi ini. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan optimal serta kualitas pendidikan prima bagi warga belajar baik di TK Islam Al-Karim maupun di Sekolah Alam Al-Karim Lampung.

Sekolah Alam Al-Karim Lampung berkomiten untuk terus melakukan inovasi pendidikan, dan berkomitmen terus mengkampanyekan green education. Mengingat penggunaan program ini sangat ramah lingkungan.

0 komentar:

Posting Komentar